0
Kali ini saya akan posting tentang Cara Agar Blog Terdeteksi Oleh Google menggunakan Google webmaster tools. Google Webmaster Tools sendiri adalah alat yang disediakan oleh Google untuk para Webmaster (pemilik website).

Alat ini membantu agar website atau blog sobat bisa terpantau dengan maksimal oleh Google, dan di sisi lain memberi laporan yang mendetail tentang blog kepada anda.

Ini bertujuan agar blog sobat bisa terdeteksi oleh google (setiap artikel baru bisa terdeteksi dalam hitungan kurang dari satu menit). Tentunya ini akan sangat menguntungkan dalam persaingan artikel, karena untuk topik yang lagi hangat, Google lebih memprioritaskan yang lebih dulu tedeteksi/terindex.

1. Pastikan Blog sudah terdaftar di mesin pencari Google
Jangan harap anda bisa menemukan artikel anda di Google jika blog anda belum terdaftar di search Google. Untuk blog baru segeralah mendaftarkan blog ke Google, setelah membuat 2 artikel pertama.

2. Pasang Site Map blog anda ke Google Webmaster
Jika anda tidak melakukan cara ini, bisa dipastikan artikel anda akan lama terindex, mungkin sekitar satu minggu untuk bisa maksimal di mesin pencari. Tujuan dari pasang sitemap di google adalah untuk mempercepat pendeteksian artikel tanpa melewatkan satu artikel pun.

3. Gunakan fasilitas Auto dan Manual Ping
Ping adalah suatu situs yang berfungsi untuk mengundang Robot mesin pencari untuk merayapi blog. Saya biasa melakukan Manual Ping setelah mempublish artikel baru yang tujuan nya untuk mempercepat Index Search engine. 

Di Google ping anda diharuskan mengisi Nama blog, URL blog dan email anda, lalu centang Check all untuk ping ke semua mesin pencari, tulis captcha lalu send Ping. sedangkan di Ping Fast anda hanya mengambil kode banner kecil dan pasang di blog anda, maka akan melakukan Ping otomatis .

4. Bumbui artikel dengan sedikit SEO
Untuk lebih mengoptimalkan artikel, ada baik nya kita menerapkan sedikit SEO didalam artikel.
Bagaimana?, berminat untuk mencoba nya?. Saya rasa anda juga perlu meningkatkan kualitas artikel supaya lebih bermanfaat dan artikel yang kita tulis tidak sia-sia. Dengan menerapkan ke empat cara diatas mungkin sudah bisa membantu pengoptimalan blog anda. semoga bermanfaat.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top